Khamis, 15 Mac 2012

Hidup Bagaikan Permaianan


`• ...…* ♥ (¯`*•.¸*♥*¸.•*´¯) ♥ *....… •´*
.......♥♥. Hidup Bagaikan Permaianan (¯`*•.¸*♥*¸.•*´¯) ♥





Allah berfirman : "Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah suatu permainan." (QS. Al Hadiid 57:20)

Manusia berperan dalam sebuah panggung kehidupan yang di ciptakan-Nya. Dengan berbagai peran, keadaan dan penjiwaan.

Dan bahwasanya Dia-lah yang menjadikan orang tertawa dan menangis. (QS. An Najm 53:43)

Sedang berperan apa hari ini, seorang yang kaya, ataukah miskin... kaya jiwa ataukah harta, miskin harta ataukah bathin...
Seorang insan yang penuh duka, ataukah seorang hamba yang senantiasa ceria dan bahagia. Suatu ketika akan memaksa untuk menangis, dan lain waktu memaksa untuk tertawa.

Bermain dengan penuh rasa cinta dan kesabaran, niscaya mudah menjalainya. Mengikuti pentunjuk Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam akan merasa senang, karena mampu memainkan dengan baik.
Ingatan perlu dijaga.... karena setiap adegan akan senantiasa dinilai dengan cermat dan penuh perhitungan.

○°ºoº° °ºoº° °ºoº° °ºoº° °ºoº° °ºoº° °ºoº°°ºoº° °ºoº°○

Yang dilanda duka... Laa tahzan walaa takhaf ... Jangan sedih dan jangan takut ......

Tuhanmu tidak meninggalkan kamu dan tidak pula benci kepadamu. (QS. Ad Dhuha 93:3)

Allah menimpakan padamu kesedihan atas kesedihan, supaya kamu jangan bersedih hati terhadap apa yang luput daripada kamu dan terhadap apa yang meimpa kamu. (QS. Ali Imran 3:153)

Pada siang hari adalah urusan yang banyak. Malam hari sangat sepi. Menumpahkan segala yang menyesakkan dada. Dengan ungkapan pilu, ataupun diiringi tangisan yang lembut. Karena sesungguhnya, Dia adalah sebaik-baik pendengar.... Dengan penuh harap, rendah diri, dan suara perlahan ....

Ya Tuhanku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar, dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong. (QS. Al Israa 17:80)

Dia ada, mengetahui yang nampak dan tersembunyi dalam diri. Dia melihat saat ini. Kemudian bagaimana peran selanjutnya... Dengarkan bisik Qalbu dan akan tahu jawabannya... !

0 ulasan:

Catat Ulasan