Selasa, 5 Mac 2019

17 Ciri-Ciri Orang Yang Mendapat Hidayah Allah

By 7:57 PTG No comments
1}. Di fahamkan perkara mengenai agama, dapat membezakan mana yang sesuai Al Quran dan Hadis (Sunnah Rasulullah & sunnah Khulafaur Rasyidin).
2}. Mula mencari-cari (haus) kajian ilmu agama, senang menghadiri majlis taklim, senang mendengarkan ceramah agama, senang mempelajari Al Quran dan Hadis.
3}. Melakukan ibadah sholatnya sesuai sifat sholat Nabi dan sunnah-sunnahnya, melaksanakan cara wudhu’nya dan bacaan dzikir selepas sholatnya.
4}. Mula bertanyakan / mencari apa dalil dari suatu ibadah, tidak pernah lagi _Taqlid Buta,_ tidak mahu lagi ikut-ikutan saja.
5}. Mengamalkan bacaan Al Quran dan menambah hafalannya dengan niat menjadi Hafiz/ Hafizah.
6}. Mulai berpenampilan sebagai seorang Mukmin. Bagi lelaki berjanggUt dan berseluar diatas mata kaki (tidak isbal). Bagi wanita memakai Hijab Syar’i.
7}. Selalu sholat fardhu di awal waktu. Bagi laki-laki selalu sholat fardhu berjamaah di Masjid kecuali ada udzur syar’i. Bagi Perempuan sholat fardhu di rumah.
8}. Semakin giat mengerjakan sholat sunnah, terutama sunnah rawatib, tahajud, witir, dhuha.
9}. Menjauhi dan meninggalkan perkara agama yang bid’ah dan syubhat.
10}. Mulai rajin bersedekah walaupun sedikit dan meninggalkan Riba. Bagi laki-laki langsung berhenti merokok. Bagi perempuan langsung meninggalkan Ghibah.
11}. Tidak mengenyangkan perut saat makan minum, khawatir ibadah sholatnya akan terganggu. Mulai mengemari memakan buah kurma dan buah labu, apa pun yang disukai Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasalam.
12}. Seringkali terbangun sendiri di sepertiga akhir malam, Qiyamul Lail.
13}. Mula melakukan sunnah Rasulullah didalam kehidupan sehari-hari, menghafal doa masuk keluar rumah/ masjid/ bilik mandi, doa makan minum/ tidur bangun/ naik kendaraan dsb.
14}. Tidak mau lagi bersalaman dengan orang-orang yang bukan Mahram. Bagi laki-laki menundukkan pandangannya terhadap wanita. Bagi perempuan tidak mengunakan wangian secara yang berlebihan dan membantu kaum lelaki dalam menjaga pandangannya.
15}. Sering mengingati Mati, bertambah melakukan persiapannya. Menanggalkan ilmu tenaga dalamnya dan semua ilmu bantuan dari JIN, hanya hafalan Al Quran dan pengetahuan Hadis pegangannya.
16}. Selalu berbicara diatas kebenaran, menyampaikan yang benar, menjauhi perdebatan dengan orang-orang Jahil/ Bodoh.
17}. Sangat gembira apabila berada di bulan yang penuh berkah iaitu bulan Ramadhan.
Yang mana poin-poinmu saudaraku, hitunglah sendiri di dalam hati kemudian tambahkan/ tingkatkan ketakwaanmu. Tapi, ingat… rahasiakan ketakwaanmu hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Semoga Allah senantiasa memberikan HidayahNya kepada kita semua. Aamiin.

0 ulasan:

Catat Ulasan